Riau

Perangi Narkoba, BNNP dan BKKBN Riau Teken MoU

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau dan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam upaya memerangi narkoba di Riau.

Penandatangan MoU ini dilakukan langsung oleh Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Untung Subagyo dengan Kepala BKKBN Provinsi Riau Agus P Proklamasi, pada acara asistensi dalam rangka penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba, di Hotel Dafam Pekanbaru, Jumat (26/7).

Kepala BNNP Riau Untung Subagyo, ini menyebutkan bahwa adanya kerjasama ini sebagai salah satu upaya bersama antara BKKBN Riau dan BNN Riau untuk memberantas narkoba sejak dini.
"Nantinya kita akan melakukan aksi bersama untuk memerangi narkoba," sebutnya.

Selanjutnya, Kepala BKKBN Provinsi Riau Agus P Proklamasi, mengatakan bahwa Ia merasa ada kebanggaan tersendiri dengan terlibatnya BKKBN Riau dalam kegiatan yang diselenggarakan BNNP Riau.

Agus berharap melalui penandatanganan MoU ini nantinya akan ada aksi nyata antara kedua belah pihak untuk kegiatan pencegahan narkoba di ranah para remaja Riau.

"Semoga ada aksi nyata, tidak hanya foto masuk koran habis itu diam. Kita harus komitmen untuk perangi narkoba," jelas Agus.

Agus juga menambahkan, saat ini pihak BKKBN memiliki generasi binaan Generasi Remaja (Genre) yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Riau. Dengan adanya Genre ini, disebutkan Agus akan mempermudah pihak BNNP Riau dalam memberikan penyuluhan narkoba kepada remaja.

"Nanti Genre bisa diberdayakan, jadi kita buat penyuluhan yang melibatkan remaja yang kemudian akan mengajak remaja juga, jadi akan cukup efektif," tutupnya. (MCR)