Sport

Dua Gol PSPS Riau Jadi Mimpi Buruk Laskar Wong Kito

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Unggul di atas kertas para pemain Sriwijaya FC tak mampu membendung perlawanan dari pemain PSPS Riau dalam laga lanjutan pertandingan ke-7 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (23/7/2019) sore dengan skor akhir 2 : 1. 

Capten nomor punggung 94, Redo Rinaldi dalam Derby Sumatera ini mampu mengimbangi perlawanan dari tim yang berjuluk Laskar Wong Kito dan mampu mencetak dua gol langsung kegawang lawannya. 

Dua gol yang disarangkan Redo ke gawang Sriwijaya FC menjadi mimpi terburuk Yongki cs. Dalam catatannya, tim asal Pelembang ini tengah panas-panasnya dan berpeluang besar raih tiket ke kasta tertinggi Liga 1 Indonesia. 

Wasit lapangan Pujianto dari Jakarta yang memimpin pertandingan, memulai babak pertama antara PSPS Riau lawan Sriwijaya FC. Kick off pertama permainan berlangsung imbang, dengan  skor akhir kaca mata. 

Diawal menit babak kedua dimulai, tim tamu tampak menemui kendala menjebol pertahanan tim tuan rumah PSPS Riau hingga menit ke 55. Hingga menit ke 60 Redo dan kawan-kawan tampil agresif keluar dari tekanan Sriwijaya FC. 

Hasilnya, menit ke-66 Redo berhasil lolos dari penjagaan ketat pertahanan pemain Sriwijaya FC dan menyarangkan sikulit bunder kegawang Sriwijaya FC dari luar kota pinalti. Skor 1 : 0 keunggulan PSPS Riau.

Keunggulan PSPS Riau tak bertahan lama, pada menit ke-74, Erlangga Sucipto mampu menyamakan kedudukan hasil sementara menjadi 1 : 1 dengan sundulan kepalanya. 

Memasuki menit akhir babak kedua, Redo yang tak ingin malu didepan ribuan pendukungnya Curva Nord, langsung balik menyerang pertahanan Sriwijaya FC. PSPS Riau hanya bertahan dengan 15 pemain lokal setelah 7 rekannya keluar, Redo tetap semangat dan mampu meraih kemenangan ini. 

Menit ke-88 Redo yang tampil ngotot sukses menyarangkan bola untuk kedua kalinya ke gawang kiper Sriwijaya usai melewati seorang pemainnya dan menendang bola lewat kaki kanannya. Skor akhir 2 : 1 untuk keunggulan PSPS Riau. 

Dalam konfrensi persnya, usai cetak gol, Redo mengatakan ke depan modal kemenangan ini akan menjadi sebuah semangat yang baru bagi PSPS Riau untuk menghadapi lawan-lawannya. 

"Berkat kawan-kawan lainnya, kita mampu melihat kelemahan pemain lawan. Dengan modal itu, kami manfaatkan sebisa mungkin dan hasilnya menang dan mampu memberikan semangat untuk PSPS Riau," ucap Redo. (Emi)