Riau

Kejati Riau Buru 29 Buron Korupsi Sejak Agustus 2018 Hingga Kini

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sedikitnya masih ada 29 orang terpidana lagi yang bebas berkeliaran dilaur sana belum berhasil ditangkap pinyidik dari Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, terhitung sejak bulan Agustus 2018 hingga Juli 2019 ini. Sedangkan yang ditangkap sudah ada 8 orang.  

Kajati Riau Uung Syakur kepada riaulink.com, Senin (22/7/2019) tadi, mengatakan dalam perintah pimpinan tertinggi, bersamaan HUT Hari Bhakti Adyaksa ke-59 pihaknya diberi target harus memburu buronan setiap bulannya satu orang. 

"Dalam sebulan, target harus bisa menangkap satu orang buron. Saat ini baru 8 terpidana yang tertangkap sejak Aguatus sampai Juli 2019, sisanya 29 orang diluar (belum ditangkap,red)," ungkap Uung. 

Diketahui, 29 terpidana ini terlibat dalam kasus korupsi proyek pengerjaan. Dimana dalam proses hukumnya, oleh di Pengadilan Negeri (PN) telah mendapatkan kekuatan hukum (inkrah)  kurungan penjara. Namun saat dieksekusi mereka kabur. 

Selain itu, Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) dari Kejati Riau telah banyak menyelesaikan tugasnya dalam proses pengawasan pengerjaan pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau. 

"Pengawalan yang kita lakukan sampai dengan saat ini ada 15 kegiatan dengan jumlah pagu anggaran yang berhasil diselamatkan Rp1.107 triliun lebih," sebut Uung. (Emi).