Riau

Sempena HBA ke- 59 dan IAD 18, Kejari Rohil Ziarah Taman Pahlawan

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-19, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten Rohil, Ahad(21/7/2019). Ziarah diikuti oleh Kajari, para kasi, para jaksa, serta seluruh pegawai dan honor.

Upacara dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Gaos Wicaksono, SH MH. 

Gaos mengatakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan tersebut dimaksudkan untuk menghormati dan mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. "Jadi sudah sepatutnya kita semua berkewajiban melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan," ucap Gaos.

Jasa para pahlawan sambung Kajari, Luar biasa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)." Beliau-beliau berjuang sampai titik darah penghabisan mempertaruhkan segalanya demi kemerdekaan, Ini tentunya sumbangsih yang harus kita banggakan," tegas Abang Mantan Kajari Rohil Bima Suprayoga, SH,M.Hum.

Usai Upacara dan Menabur Bunga, Acara berlanjut kekantor Kejari Rohil batu enam memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ( IAD) ke-19. Acara berlangsung Hikmad, Diikuti Kajari beserta istri, Para Kasi beserta istri dan Pegawai dilingkungan kejari. 

Tampak dalam Ziarah tersebut hadir Kasi Intelijen Farkhan Junaedi, SH, Kasipidsus Mohtar Arifin,SH, Kasipidum Zulham Pardamean Pake, SH, Kasi Datun David Riadi SH dan Kasi Barang Bukti,  Antonius Saharatua, SH

Peletakan karangan bunga sekaligus menabur bunga dilakukan oleh Kajari Gaos Wicaksono dan ketua IAD, Sri Sudarmi Gaos diikuti pari Kasi beserta istri dan para jaksa Fungsional.