Kesehatan

Wujud Empati, Wara Lanud RSN Pekanbaru Gelar Donor Darah

PEKANBARU, RIAULINK.COM -Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Roesmin Nurjadin gelar donor darah, bersempena dengan Hari ulang tahun Wara ke 56 yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (19/7/2019).
 
Aksi donor darah tersebut adalah wujud empati dari Wara Lanud RSN untuk membantu sesama, dimana saat ini banyak sekali yang membutuhkan. 

Perwira Sub Koordinator (Pasubkor) Letkol Kes Novita Sinaga mengatakan, setidaknya dikegiatan ini dimaksud agar para anggota Wara  ini memiliki rasa kesetikawanan, serta menumbuhkan rasa saling tolong menolong.

"Donor darah yang digelar bertepatan dengan moment HUT Wara ke 56 yang jatuh pada tanggal 12 Agustus 2109. Ini adalah kegiatan positif,  karena ini adalah misi sosial dan kemanusiaan, setetes darah sangat berarti guna menyelamatkan jiwa seseorang seperti pasien yang sedang melakukan operasi atau pasien korban kecelakaan lalu lantas yang sewaktu-waktu terjadi dan membutuhkan darah," ujar Novita.

Selanjutnya Letkol Kes Novita Sinaga berharap, dengan bertambahnya usia, Wara harus dapat menunjukkan perannya, serta kedepannya dapat menjadi lebih baik, baik dalam melaksanakan tugas, peran sebagai ibu rumah tangga, dan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan donor darah diawali dengan pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah dan HB setiap calon pendonor, serta konsultasi dengan dokter. Dan yang dinyatakan sehat oleh dokter dengan memiliki tekanan darah dan HB yang sesuai ketentuan,  diberi nomor urut untuk mendapat pelayanan donor darah.

Pelaksanaan donor darah pada HUT Wara tahun ini mengajak  PNS putri dan PIA AG Lanud Rsn. Kegiatan donor darah berlangsung dengan aman dan lancar. (Wan)