Peristiwa

Massa Minta Oknum Mahasiswa Pembuat Onar di UIN Suska Ditangkap

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Puluhan masyarakat Kota Pekanbaru menuntut Kepolisian Daerah (Polda) Riau agar menangkap Yudi Utama Tarigan. Dia merupakan salah seorang mahasiswa yang menjadi provokator dalam aksinya dalam gedung kampus rektorat UIN Suska Riau, kemaren.

Dalam aksi damainya ini, masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Penegak Hukum (MPPH), Rabu (17/7/2019) siang, mendatangi kantor Mapolda Riau di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru. Mereka minta aparat segera mengusutnya.

Aksi di depan Mapolda Riau ini, tak berlangsung lama. Usai melakukan orasinya, massa mulai membubarkan diri setelah hasil tuntutan mereka diterima baik oleh salah seorang perwakilan Direskrimum Polda Riau.

Tuntutannya kali ini, massa ingin aparat menangkap Yudi Utama Tarigan yang jadi provokator. Mereka menilai aksi arogan didalam gedung rektorat kampus UIN Suska Riau, kemaren telah menyalahi aturan dan Pasal 212 KUHP.

"Tangkap segera pak polisi Yudi Utama Tarigan," tegas salah seorang aksi demo yang disambut teriakan keras pukuhan masyarakat di depan kantor Mapolda Riau.

Kemudian, massa juga meminta, segera bersihkan kampus-kampus yang ada di Provinsi Riau dari segala aktivitas-aktivitas kampus pembuat onar yang hobinya memeras para pejabat pemerintah daerah.

"Bubarkan organisasi kampus yang berfasilitasi uang. Jangan kotori pergerakan mahasiswa sebagai kaum intelektual penerus generasi bangsa," sambungnya.

Dalam aksinya yang tidak berlangsung lama ini, massa berharap Kapolda Riau irjen Pol Widodo Eko Prihastopo segera menindak lanjuti beberapa tuntutan mereka di depan publik.(Emi)