Sport

Gelar Aksi di Depan Chevron, Curva Nord Minta Dukungan untuk PSPS Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Perjuangan sporter PSPS Riau, Curva Nord untuk menyelamatkan marwah Riau terhadap krisis management yang dialaminya saat ini masih terus diupayakan. Salah satunya menggandeng perusahaan minyak terbesar di Riau, PT. Chevron Indinesia.

Ratusan masa Curva Nord, Kamis (11/7/2019) pukul 15.00 Wib menggelar aksi unjuk rasanya didepan pintu gerbang Chervon. Massa menuntut perusahaan minyak yang menempati Riau selama puluhan tahun ini, mau bergabung dengan PSPS Riau.

Pantauan Riaulink.com, dilapangan ratusan masa yang berpakaian hitam-hitam ini, memenuhi jalan menuju pintu masuk gerbang Chevron, dari siang hingga menjelang sore. Lebih kurang dari 300 personil aparat kepolisian ditempati dilokasi.

Dalam orasinya, massa menginginkan pihak PT. Chevron Indonesia mau menjadi bagian dari Sponsor Siep dibaju kebangsaan yang dipakai tim Askar Theking atau tim berjuluk Tapir Sumatera ini dalam dukungannya berlaga di ajang kompotisi sepakbola.

"Kami tidak ingin uang dari Chevron, tapi yang kami innginkan hanya Chevron mau mau menjadi bagian Sponsor Siep didalam baju Jersye yang dipakai PSPS Riau," ucap salah satu unjukrasa.

Dalam faktanya, baju jersye yang dipakai PSPS Riau saat ini, menggunakan dua warna, yakni warna putih dan biru. Dimana katanya, warna tersebut merupakan warna yang ada didalam lambang atau logo PT. Chevron saat ini.

"Kami ingin mengajak PT. Chevron mau bergabung dengan PSPS Riau. Karena warna baju yang dipakai PSPS Riau dalam laga 2 Indonesia adalah warna yang sama dipakai dengan Chevron," tegasnya.

Hingga saat ini, pihak PT. Chevron Indonesia belum menemui perwakilan masa unjuk rasa untuk memberikan jawaban atas permintaan ratusan pendukung PSPS Riau. (Emi)