Politik

PAN Usung Zainal Abidin di Pilkada Dumai 2020

DUMAI, RIAULINK.COM - Setelah ditunjuknya Zainal Abidin pada pencalonan  Pilkada Dumai 2020 oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai, langkah politik pun dilakukan.

Selain pergerakan dari lingkungan internal partai, yakni jumlah perolehan suara di pemilihan legisltaif, PAN juga tak menutup kemungkinan akan membangun komunikasi dengan partai politik koalisi di pilpres 17 April lalu.

Ketua Badan Pemenangan PAN Kota Dumai, Syafrizal kepada riaulink.com, Rabu (3/7/201) mengaku selama proses pilpres lalu komunikasi politik partai koalisi cukup baik.

”Kita pasti akan berkomunikasi dengan PKS, Gerindra dan Demokrat,” papar Syaf sapaan akrabnya.

Namun menurutnya, bukan berarti PAN menutup diri dengan partai politik di luar koalisi pilpres. 

"Apalagi secara personal, PAN dengan pengurus partai lain juga memiliki kedekatan hubungan emosional. Seperti Golkar, PPP dan partai lainnya kita juga cukup dekat. Kita akan melakukan komunikasi politik dan membuka pintu koalisi,” papar Syafrizal.

Sedangkan Zainal Abidin yang juga merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN telah mendapat restu dari pusat.

"DPP memberi respon positif. Pencalonan Zainal Abidin sebagai walikota dan wakil walikota (Dumai) itu sudah final,” tutupnya. (Khallila Dafri)