Peristiwa

Ikuti GWBN 2019 dan Halal Travel Fair, Kadispar Targetkan 17 Juta Turis Berkunjung ke Siak

SIAK, RIAULINK.COM - Dinas Pariwisata Kabupaten Siak ikuti Gebyar Wisata  Budaya Nusantara 2019 (GWBN) dan Halal Travel Fair yang ditaja oleh kementrian Pariwisata RI Deputi Bidang Pemasaran di JCC jakarta.

Berlangsung selama 3 hari, kegaiatan yang bertujuan untuk mempromosikan potensi Wisata yang ada di seluruh indonesia itu dimulai pada tanggal 27-30 Juni 2019.

Peserta yang turut mengikuti GWBN dan Halal travel Fair terdiri dari Pemerintah Daerah dari Propinsi dan Kab/Kota se-Indonesia serta stake holder yg terkait dengan Pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Dr H Fauzi Asni MSI mengatakan, acara ini merupakan sebuah acara yang rutin diadakan sebagai ajang Promosi Wisata yang ditaja oleh Kementerian Parawiwisata, 

"Kita berharap, Siak dapat dikunjungi oleh jejaring wisata nasional dan Internasional. nantinya dapat lebih dikenal secara baik oleh para pelaku industri pariwisata di Indonesia, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi tingkat kunjungan wisata, baik dari dalam maupun luar negeri," ujarnya.

Disampaikannya, Pameran Gebyar Wisata Dan Budaya ini adalah satu-satunya pameran wisata di Indonesia yang menampilkan obyek wisata daerah dari Sabang sampai Merauke.

"Pameran “Gebyar Wisata & Budaya Nusantara” itu diselenggarakan sejak tahun 2003 lalu. Tujuannya untuk mempromosikan objek wisata daerah di Indonesia seperti obyek wisata pegunungan, pertanian, lingkungan, seni dan budaya, sejarah, belanja, kuliner, pantai, kepulauan dan alam bawah laut ke masyarakat Indonesia serta internasional," jelasnya.

Selain itu, kadispar Siak itu juga mengatakan, GWBN juga bertujuan untuk Mendorong masyarakat Indonesia agar lebih memilih berwisata ke berbagai daerah di Indonesia, dari pada ke luar negeri.

"Dalam kegiatan ini kita targetkan 17 juta kunjungan wisatawan asing dan 275 juta wisatawan nusantara pada tahun 2019 ini," ungkapnya. (MRI)