Metropolis

Dewan Minta Biaya Perjalanan Dinas Pejabat Dikurangi, Wagubri: Kenapa Tidak?

Ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau, kini tengah menyorot pengeluaran dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk perjalanan dinas pejabat setempat. Dia menilai anggaran tersebut lebih baik diperkecil sehingga sisanya dapat dialirkan ke infrastruktur. 

"Kalau bisa diefektifkan, tidak mengurangi. Artinya dalam perjalanan dinas itu sendiri bisa dialihkan untuk infrastruktur, kenapa tidak. Bagus itu, kita dukung anggota dewan tersebut," ucap Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di Pekanbaru, Selasa (25/6/2019).

Kebijakan anggota DPRD Provinsi Riau untuk memperkecil anggaran perjalanan dinas pejabat daerah, Edy menyebut nantinya sisanya dapat dialihkan untuk pembangunan infrastruktur, sangat efektif. 

"Itu kan sangat bagus. Artinya  pembangunan Infrastrukturkan untuk kepentingan masyarakat luas dan kita bersama," sambung Edy. 

Meski demikian, menurut Edy keinginan dari anggota dewan tersebut tidak dapat diputuskan secara cepat dan sebelah pihak saja. Hasilnya, kata Edy bisa dilihat seperti apa ke depannya untuk kepentingan bersama-sama. 

"Pastinya akan dilakukan penyesuaian nanti akan dilihat seperti apa yang diinginkan anggota dewan. Nanti akan kita rapatkan dan dibicarakan lagi. Semua itu dibicarakan dan didudukkan  bersama, kalau memang itu menjadikan efesien, ekonomis dan berikan manfaat kepada orang banyak kenapa tidak, itu prinsipnya," tandas Edy. (Emi)