Hukrim

Ludahi ASN Kementerian Pariwisata, Lurah Sungai Ukai Dilaporkan ke Polisi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Lurah Sungai Ukai di Kecamatan Rumbai Pesisir (Rumbes), Mirza Vendrian, dilaporkan ke pihak kepolisian sektor Bukit Raya atas tindakan penghinaan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini bertugas di Kementrian Pariwisata RI, Puri Prasetyaningsih.

“Pelapor membuat surat laporan penghinaan ke pihak kepolisian sekira pukul 21.00 WIB di jalan Sempati, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Dia melaporkan Mirza Vendrian,” kata Bripka Yasaro Lase, Senin (24/6/2019).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika korban sedang melakukan silaturahmi bersama teman-temannya di jalan Sempati. Tiba-tiba ia didatangi seorang laki-laki yang sedang emosi dan langsung melabrak korban dengan kata-kata tidak senonoh.

“Saat itu, korban hanya diam dan bertanya, ada apa? Namun laki laki yang ternyata merupakan oknum lurah ini malah semakin kesal dan meludahi korban yang mengenani bagian mukanya,” kata Bripka Yasaro.

Sementara itu, Puri saat dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui permasalahan kenapa tiba-tiba Mirza Vendrian marah dan melakukan penghinaan terhadap dirinya.

“Kamu kenapa kok tiba tiba datang emosi dan marah kepada saya? Saya tidak kenal Anda dan saya tidak tahu apa pasal Anda marah-marah,” ujar korban kepada pelaku saat itu.

Puri menambahkan, ia bahkan sempat mau dipukul oleh Mirza, namun dihalangi pemilik rumah dan teman-temannya.

“Jadi benar laporan sudah saya buat di Polsek Bukit Raya. Saya sudah ceritakan kronologisnya sesuai dengan yang terjadi dilokasi karena apa yang dilakukan oleh oknum pejabat publik tidak pantas dilakukan kepada seorang wanita,” ujarnya.