Politik

Politisi Golkar Asal Siak Raih Dewan Terbaik se-Indonesia

SIAK, RIAULINK.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Indra Gunawan SE, raih penghargaan bergengsi sebagai DPRD Kabupaten yang telah membangun hubungan kemitraan yang baik bersama Kepala Daerah dalam periode 2014-2019.

Dirinya merupakan satu-satunya Dewan yang mewakili Sumatera dalam memperoleh penghargaan itu, di Redtop Hotel dan Convention Centre Pecenongan, Jakarta pusat, Sabtu (22/06/2019) pagi.

Penghargaan langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo itu diberikan melalui Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri RI, Beserta perwakilan dari DPRD Kabupaten lainnya se Indonesia.

" Dengan penghargaan ini tidaklah membuat kami pongah, tapi penghargaan ini adalah buah karya dan sinergi yang kuat, hubungan dua arah yang timbal balik antara pemerintah daerah dan legislatif dalam bekerjasama secara utuh membangun daerah tanpa terkecuali, dan prestasi ini adalah persembahan kami buat negeri istana," kata Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan kepada Riaulink.com.

Politisi Golkar itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Riau Drs H Syamsuar Msi, yang dahulunya merupakan pemimpin Negeri Istana Matahari Timur dan telah menjadi rekan kerja yang sangat kuat dalam membangun daerah Siak kala itu.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Pak Syam (sapaan akrab Syamsuar dilingkup Pemkab Siak, Red) karena telah menjadi rekan kerja yang kuat dalam membangun Siak bersama saat menjadi Bupati Siak. Saya juga apresiasi setinggi-tingginya kepala seluruh rekan-rekan Anggota DPRD Kabupaten Siak yang telah memberikan sumbangsih luar biasa dalam merajut pembangunan berkelanjutan di Kabupaten tercinta ini," sebut ketua DPRD Siak itu.

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa syukur dan bangga karena telah dituntun dalam setiap langkah. 

Dirinya berharap, kedepannya pemerintah daerah masih mempunyai semangat yang sama dalam mengelola daerah dengan baik karena ini adalah perwujudan rasa syukur masyarakat Kabupaten Siak.

"Kita berharap kedepan pemerintah daerah memiliki semangat yang sama dalam membangun daerah agar kedepan kabupaten siak maju secara sumber saya manusia nya dan maju daerahnya," ujarnya.

Untuk diketahui, penghargaan itu dberikan hanya kepada 10 DPRD Kabupaten yang menurut catatan negara melalui kementerian dalam negeri. Dari 10 orang anggota DPRD itu, salah satunya diraih Kabupaten Siak, yang membawa pulang penghargaan bergengsi ini dari sekian ratus DPRD kabupaten Yang ada di Republik Indonesia. (MRI)