Peristiwa

Hantam Fuso Parkir di Panam, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Nyawa Syawal (20) warga Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Sabtu (22/6/2019) tadi pagi, tak dapat tertolong. Luka parah yang dideritanya setelah sepeda motor Yamaha BM 2770 AAD yang dikendarainya menabrak bagian belakang mobil Fuso yang terpakir. 

Kecelakaan yang merenggut nyawa korban itu terjadi di Panam, Jalan Soebrantas Kelurahan Tabek Gadang Kecamatan Tampan, depan Bank BRI. Saat itu kondisi jalan beraspal dan didukung cuaca yang cerah. 

Kapolsek Tampan AKP Juper Lumban Toruan, kepada Riaulink.com, di Pekanbaru mengatakan korban tewas setelah motor yang dikendarainya melaju kencang sampai menabrak mobil fuso yang sedang terparkir akibat ban pecah. 

"Mobil fuso ini terparkir di lajur kiri jalan karena pecah ban. Korban yang tidak nambak adanya mobil parkir langsung menabrak dan meninggal di tempat lalu dibawa ke rumah sakit," terang Juper. 

Hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan adanya kejanggalan. Seharusnya, kata Juper mobil fuso BM 9903 BT milik Bejo (40) yang terpakir akibat pecah ban, wajib memberikan tanda-tanda atau rambu segitiga. 

"Korban tewas diduga kurang berhati-hati saat berkendara. Pada waktu melihat adanya mobil berhenti parkir, korban tidak melihat sehingga langsung menabrak mobil fuso bagian belakangnya," tutur Juper. 

Juper juga imbau kepada masyarakat yang membawa kendaraannya agar tetap berhati-hati dan selalu fokus melihat adanya unsur-unsur penyebab terjadinya kecelakaan. Utamakan keselamatan diri dan orang lain. (Emi)