Riau

Mengerikan, Jasad Warga Teluk Lanus Ditemukan Dalam Perut Buaya

RIAULINK.COM, SIAK - Seekor Buaya yang diduga telah menerkam Wartoyo warga Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak di Sungai Lakar akhirnya berhasil ditangkap.

"Alhamdulillah, sebelum Maghrib tadi, Buaya sudah tertangkap. Sementara korban kita dapati tubuhnya sudah hancur, sebagian di luar, dan sebagian lagi dalam perut Buaya tersebut," kata Camat Sungai Apit, Wahyudi, Rabu (19/6) malam.

Dikatakannya, Buaya tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi hilangnya korban. Ditemukannya Buaya tersebut setelah upaya pencarian bersama masyarakat dan Kepolisian Sektor Sungai Api serta bantuan Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru.

Tak hanya itu, pencarian juga dilakukan dengan memanggil Pawang Buaya dari Lubuk Mudo, Sungai Pakning. Sementara korban Wartoyo yang dipastikan tak bernyawa lagi meninggalkan seorang istri dan anak.

Camat mengimbau, agar warga lebih berhati-hati dalam menyebrangi sungai. Pihaknya juga menyatakan agar bagi yang ingin bermain-main di sungai saat ini dilarang dulu.

Kemudian juga kedepannya diharapkan agar masyarakat jangan takabur serta menjaga sopan santun ketika berada maupun melintas sungai ataupun rawa yang ada di Sungai Lakar tersebut. Saatini banyak pendatang baru di Teluk lanus, kata dia yang mungkin ada pantang larang yang dilanggar.

"Oleh karena itu kami himbau kepada masyarakat terutama warga pendatang agar memahami adat istiadat Kampung Teluk Lanus. Berkomunikasilah terliebih dahuulu dengan penghulu ataupun sesepuh kampung," ujarnya.

Sebelumnya menurut keterangan teman korban Mh, malam itu mereka berdua sedang merakit kayu untuk membuat bangunan pondok-pondok di ladang. Kemudian Mh pergi sebentar namum ketika kembali korban sudah tidak terlihat lagi dan hanya tinggal celana, baju dan kayu yang sedang diikat. (MRI)