Peristiwa

Diduga Diterkam Buaya, Seorang warga Teluk Lanus Belum Ditemukan

RIAULINK.COM, SIAK - Seorang warga Desa teluk lanus hilang diduga diterkam buaya di Sungai Lakar, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, pada Selasa (18/6/2019) malam tadi.

"Kita masih berupaya bersama warga menelusuri korban, sampai sekarang belum ditemukan. Kita juga mencoba panggil Pawang Buaya dari Lubuk Mudo, Sungai Pakning," kata Camat Sungai Apit, Wahyudi dihubungi dari Siak, Rabu.

Berdasarkan informasi dari temannya Moh, ia sedang bersama keling pada saat itu yang sedang membuat pondokan, tiba - tiba hilang tanpa jejak.

 

 

"Pada malam itu, korban sedang merakit kayu untuk membuat bangunan pondok di ladang bersama temannya yang bernama Moh. Saat itu Moh pergi sebentar, dan pada saat Moh kembali, korban sudah tidak ada di lokasi. Yang ada di lokasi hanya celana, baju dan kayu yang dirakit oleh korban," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru, Amiruddin, Rabu (19/6/2019).

Mengetahui korban tidak ada di lokasi, Moh kemudian mencoba mencari dan memanggil korban. Karena tidak kunjung ditemukan, Moh kemudian menghubungi pengawas kanal untuk membantu melakukan pencarian bersama dengan warga sekitar.

Hingga siang hari tadi, korban belum juga ditemukan. Pengawas Kanal yang bernama Ruslan kemudian menghubungi Basarnas untuk membantu melakukan pencarian.

"Untuk personil kita berangkatkan 6 orang, dan kita akan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk melakukan pencarian dan tim sendiri sudah bergerak menuju lokasi kejadian," jelasnya.

Menurut keterangan warga, di sekitar Sungai Lakar, memang masih terdapat banyak buaya. Oleh sebab itu, kehilangan korban, diduga kuat karena diterkam oleh buaya.

"Menurut keterangan warga, bahwa di Sungai Lakar masih banyak binatang terapung alias buaya. Dari keterangan pengawas kanal, pawang juga dikerahkan untuk mencari korban. Tapi hasilnya masih nihil," pungkasnya.