Riau

Upaya Rahman dan Indro Rebut Hati Kawanannnya Kembali ke Tesso Nilo

RIAULINK.COM, INHU - Hujan deras turun di hampir seluruh wilayah Provinsi Riau, tidak terkecuali di daerah konflik Gajah dengan manusia di Kecamatan Peranap dan Kecamatan Kelayang. Dalam kondisi hujan deras, Rahman dan Indro (gajah jinak) bersama Tim gabungan penanggulangan satwa terus bekerja siang dan malam.

"Kawanan gajah 4 ekor berada di Desa Pesikaian, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing. 4 ekor gajah tersebut saat ini tengah berada di Sungai Siken yang mengarah ke sebelah utara PTPN V kemudian ke PT. RPI. Ini sesuai dengan jalur yang harus dilalui," kata Kepala BKSDA Riau, Suharyono, Rabu (19/6/2019).

Tak henti, Tim juga telah melakukan sosialisasi ke PT. BRS untuk tidak menghalangi pergerakan Gajah apabila melewati kebun mereka. 

"Saat ini, Tim yang lainnya  melakukan pemantauan terhadap 2 ekor Gajah liar di Desa Tanjung Beludu, Kecamatan Kelayang," lanjut Suharyono.

"Rencananya, hari ini Rahman dan Indro bersama Tim akan melakukan penggiringan terhadap 2 kawanan Gajah liar tersebut ke habitatnya di Tesso Nilo," pungkasnya. (Wan)