Lingkungan

Waspadai Banjir, Hari Ini Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Riau masih berpotensi diguyur hujan, Rabu (19/6/2019). Untuk itu masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di luar rumah. Terlebih lagi bagi kawasan yang rawan terjadinya banjir akibat volume hujan yang cukup tinggi.

Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, hujan akan mengguyur Riau sejak siang hingga dini hari.

"Siang hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Kuansing, Bengkalis, Meranti, Inhil, Inhu, Siak dan sebagian Pelalawan," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki, Rabu (19/6/2019).

Sore hingga malam hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rohul, Rohil dan juga Kampar. "Untuk dini hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau," ucapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 58 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 kilometer per jam.