Politik

Dikabarkan Bakal Jadi Menteri Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno Buka Suara

RIAULINK.COM - Kabar tentang Cawapres 02 Sandiaga Uno menyeruak di media sosial, mengenai dia disebut akan dijadikan menteri dalam kabinet baru Presiden sekaligus Capres petahana Jokowi.

Beredarnya rumor tersebut membuat gelisah publik. Mereka menanti klarifikasi dari pasangan Capres 02 Prabowo Subianto itu.

Permintaan itu akhirnya mendapat jawaban langsung dari pihak yang digunjingkan, yakni Sandiaga Uno sendiri.

Salah satu video klarifikasi darinya diunggah ke Twitter oleh pengguna akun @mas__piyuuu, Senin (17/6/2019).

Pada video itu Sandiaga Uno berdiri di antara tiga anggota Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi: Hashim Djojohadikusumo, Bambang Widjojanto, dan Denny Indrayana.

Ia meminta agar publik tak terpengaruh dengan desas-desus bahwa kubu 02 sudah tak solid.

"Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang beredar negatif bahwa tim kita sudah tidak solid. Tim kita tetap solid. Saya dan Pak Hashim ditugaskan langsung oleh Pak Prabowo malam ini untuk memastikan bahwa persiapan sudah masuk tahapan akhir di bawah Mas BW dan Prof Denny," ujar Sandiaga Uno.

Selain itu, ia juga mengimbau warganet agar mengabaikan saja rumor yang mengatakan bahwa ia dan Hashim akan ditunjuk sebagai menteri.

"Harapan juga bahwa rumor-rumor yang beredar bahwa Pak Hashim ditunjuk jadi menteri ataupun saya ditunjuk jadi... apa tadi? Menteri Peranan Wanita? Itu jangan terlalu dihiraukan," imbuh Sandiaga Uno sambil tertawa bersama Hashim, BW, dan Denny.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane menyebutkan bahwa dirinya mendapat informasi tentang masuknya Sandiaga Uno ke dalam kabinet Jokowi.

"Informasi malam ini yang saya dapat, Calon Wakil Presiden 02 akan menjadi menteri, masuk dalam kabinet Jokowi yang akan datang," ujarnya di MetroTV Newsroom, Kamis (13/6/2019), disambut tawa jurnalis Aviani Malik, Wahyu Wiwoho, Fitri Megantara, dan Don Bosco Selamun.