Riau

Kembali Digelar, MTQ Wartawan se-Riau 2019 Berhadiah Umroh

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Setelah sukses pada perhelatan tahun lalu, kali ini PWI Pekanbaru kembali menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) II 2019 antar wartawan se-Provinsi Riau.

Ketua PWI Pekanbaru Agustiar,menjelaskan, kegiatan MTQ ini akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Juni 2019 mendatang, yang dipusatkan di Masjid Agung Ar-Rahman Jalan Sudirman Pekanbaru.

"Sama seperti tahun lalu, pemenangnya kita beri hadiah tiket umroh ke Tanah Suci dan uang pembinaan," katanya, Jumat (14/6/2019).

Agus menambahkan, peserta MTQ ini sendiri tidak untuk semua kalangan wartawan. Namun pesertanya harus anggota PWI aktif dibuktikan dengan kartu keanggotaan. Mereka merupakan utusan media massa dari cetak, elektronik maupun online.

Untuk pendaftaran, panitia akan menyebarkan undangan ke media massa di Pekanbaru, untuk mengirimkan perwakilannya sebagai peserta. Hanya peserta yang memenuhi persyaratan yang akan diterima oleh panitia.

"Pendaftaran peserta langsung di Sekretariat PWI Kota Pekanbaru Jalan Sumatera. Kita paling lambat menerima peserta, pada 26 Juni 2019 mendatang," papar Agus yang didampingi Ketua Panitia M Nur Zein.

Menurut Agus, khusus tahun ini MTQ digelar bersamaan dengan memeriahkan HUT ke-235 Kota Pekanbaru. Karena itu, pihaknya juga bekerja sama dengan event organizer (EO) Abikom untuk mendukung perhelatan.

Selain MTQ, berbagai lomba yang akan digelar adalah lomba Azan (wartawan), lomba kaligrafi, lomba fotografi dan videogram di Medsos, tentang Kota Pekanbaru. Kemudian juga ada kegiatan bazar selama MTQ berlangsung.

"Kita juga mendapat support dan dukungan penuh dari Pak Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT dan sekaligus iven ini tentunya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan, iven ini dapat berjalan sukses seperti tahun lalu," harapnya. (Wan)