Hukrim

Kajati Riau Punya Kenangan Tersendiri dengan Inhil, Simak Kisahnya

INHIL, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Uung Abdul Syakur dalam rangka kunjungan kerja, Rabu (12/6/2019) malam.

Uung Abdul Syakur dalam kunjungan kerjanya ke Negeri Hamparan Kelapa Dunia didampingi Samurung P Simaremare SH MH, Asisten Intelijen Subekhan SH MH, dan Asisten Tindak Pidana Khusus dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Kegiatan yang diisi dengan ramah tamah makan malam di Mess Kedaton Tua, Kompleks Kediaman Dinas Bupati Inhil, tampak juga hadir Kapolres Inhil AKBP Christian Rony P, Wakil Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Inhil Susilo SH, Ketua Panitera Pengadilan Negeri Suardiman SH, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil Drs H Afrizal MP, Plh Asisten Administrasi Umum Setda Inhil RM Sudinoto SP MM, dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil.

Wakil Bupati Inhil mengucapkan selamat datang kepada Kajati Riau beserta rombongan dari Kejaksaan Tinggi Riau di Kabupaten Inhil.

"Kami merasa bangga dan mengucapkan terimakasih dengan kedatangan Kajati Riau ke Inhil. Di Kabupaten Indragiri Hilir lagi sedang membangun daerah, dengan kedatangan Kajati Riau kami mohon petunjuk di dalam kami membangun Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.

Dirinya berharap Kajati serta para jajarannya dapat memberikan masukan dan arahan-arahan sehingga kedepannya kemitraan antara Pemkab Inhil dengan Kejari maupun Kejati dapat terus terjalin baik.

Sementara itu Kajati Riau, sangat mengapresiasi pembangunan infrastruktur di Inhil.

"Saya sudah sangat familiar dengan Inhil. Dulu saya pernah ke sini 1992 sebagai Kasi Pidsus Kuala Tungkal, saya sering bolak balik ke Inhil, kondisi jalan saat itu sangat memprihatinkan sekali. Tapi sekarang sudah sangat baik dan taman sudah hijau," kenangnya. 

Ia menjelaskan bahwa Kejaksaan Agung mulai mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk memantau persiapan Kajari Inhil untuk menuju zona integritas menuju WBK serta WBBM.

"Karena suka atau tidak suka, ke depan semuanya apa yang sudah diprogramkan oleh Menpan dan RB menuju zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," terangnya. (Ray)