Metropolis

Ada 'Lapak' Domino di BPBD Inhil, Kok Bisa?

INHIL, RIAULINK.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil mengadakan turnamen domino guna menyemarakkan peringatan Milad ke- 54 Kabupaten Inhil, Rabu (12/6/2019) di halaman Kantor BPBD Inhil, Tembilahan.

Turnamen domino ini cukup ramai diminati. Terbukti, terdapat sekitar 160 peserta yang turut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Inhil, Yuspik, pertandingan domino ini tidak hanya dibuka untuk keikutsertaan instansi Pemerintah Kabupaten Inhil belaka, namun juga dibuka bagi masyarakat luas.

“Pelibatan masyarakat ini menang sengaja dilakukan untuk menambah meriah peringatan Milad,” ungkap Yuspik di lokasi pertandingan.

Yuspik menjelaskan, masyarakat yang menjadi peserta dalam turnamen domino juga berasal dari luar daerah Tembilahan. Antusiasme masyarakat, menurutnya, cukup tinggi untuk mengikuti turnamen tersebut.

“Kami (BPBD, red) memang baru sekali ditunjuk sebagai pihak penyelenggara pertandingan domino. Tapi, Alhamdulillah banyak warga yang ikut seperti yang kita lihat malam ini,” tukasnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Yuspik, pihak panitia turnamen domino secara keseluruhan berasal dari personel BPBD Kabupaten Inhil, tepatnya Tim Reaksi Cepat yang berjumlah 35 orang personel.

Untuk diketahui, turnamen domino yang digelar oleh BPBD Kabupaten Inhil an berlangsung selama 4 hari.
 Para pemenang dalam turnamen domino akan menerima hadiah berupa uang yang jumlah bervariasi, mulai dari pemenang I (pertama) senilai Rp. 1.500.000, pemenang ke-II (kedua) senilai Rp. 1.000.000, pemenang ke-III (ketiga) senilai Rp. 750.000 dan pemenang ke-IV (keempat) senilai Rp. 400.000.

“Penyelenggaraan turnamen domino ini disupport oleh pihak Bank Riau Kepri. Saya mewakili panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Bank Riau Kepri yang telah berpartisipasi memberikan dukungan demi kesuksesan kegiatan,” ucap Yuspik.

Para peserta turnamen domino dibagi menjadi 2 poll, poll A dan poll B yang bertanding di 20 meja pertandingan yang telah disediakan panitia penyelenggara.

Pihak panitia juga menyediakan kopi dan teh bagi para peserta yang bertanding. Tampak para peserta mengikuti pertandingan dengan sungguh-sungguh.

Sandi (34), salah seorang peserta turnamen domino mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh panitia penyelenggara. 

Disamping itu, Dia juga mengapresiasi sportifitas dari panitia yang bertindak sebagai juri atau wasit pertandingan.

“Aturan permainan jelas, sanksinya tegas. Tentu kami merasa puas. Apalagi, saat tanding disediakan kopi dan teh, itu menambah semangat,” pungkas Sandi. (***)