Riau

Caleg DPR Terpilih dari PKB Bertemu Gubernur Riau, Bahas Pembangunan Daerah

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI terpilih daerah pemilihan (Dapil) Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau, Syamsuar di kediaman dinas gubernur Riau, Rabu (12/6/2019). 

Selain Abdul Wahid, hadir pula dalam pertemuan tersebut calon anggota DPRD Riau terpilih dari PKB seperti Ade Agus Hartanto, Dani M Nursalam, dan Sugianto.

Usai pertemuan, Abdul Wahid  mengatakan banyak hal yang dibicarakan dengan Gubernur Riau. Topik yang dibahas salah satunya soal pembangunan daerah ke depan. 

"Banyak yang dibicarakan, salah satunya soal pembangunan Riau ke depan, dan apa yang dibutuhkan Riau," katanya. 

Karena itu, sebagai putra daerah Riau yang terpilih sebagai anggota DPR, Wahid mengaku siap membantu pembangunan daerah ke depan. 

"Tentu saya sebagai anggota DPR terpilih saya akan bantu sesuai bidang saya. Intinya apa yang bisa saya bantu pasti saya bantu untuk daerah," ujarnya.
 
Menurutnya, Gubernur Riau merespon baik atas keterbukaannya yang siap membantu memperjuangkan aspirasi daerah Riau ke depan di tingkat pusat. 

"Beliau (Gubernur Riau) ternyata berharap juga, agar DPR RI asal Riau harus bersinergi dengan pemerintah daerah. Karena gubernur berharap program pemerintah daerah dapat di support dan dukungan politik lewat DPR RI di tingkat pusat," paparnya. 

Ditanya selain soal pembangunan Riau ke depan, apakah ada pembicaraan soal Pilkada Riau tahun 2020, Wahid menyatakan tidak ada membahas soal itu. 

"Soal Pilkada tidak ada dibahas. Tadi fokus bahas soal pembangunan daerah. Ya sama-samalah kita bangun daerah ke depan," tukasnya.