Hukrim

Apes, Aksi Maling di Sebuah Klinik di Perawang Terekam CCTV

Ilustrasi.net

SIAK, RIAULINK.COM - Seorang pria paruh baya berinisial SL (41) alias Iqbal, Warga Kelurahan Perawang, diduga telah melakukan tindak pidana (TP) pencurian barang berupa satu unit TV 32 inc milik Klinik Perawang Medikal yang beralamatkan di kilometer 7 perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Aksi nekat SL ini diketahui dan terekam oleh kamera CCTV yang berada diklinik tersebut. Aksi itu dilakukannya pada hari Selasa (9/4/19) sekira pukul 05.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dipeoleh awakmedia, pencurian itu bermula ketika A Angelina Sitorus terbangun dan melihat bahwa TV 32 inc dan remot sudah tak ada lagi di tempatnya.

"Laci meja resepsionis dalam keadaan terbuka dan berantakan mas, kemudian saya panggil rekan saya Nike Afrida untuk membantu saya memeriksa ruangan kamar perawat yang terlihat sudah berantakan," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tulang Kompol Pribadi SH membenarkan kejadian tersebut. "Benar mas, telah terjadi tindak pidana pencurian," ujarnya, Selasa (11/6/2019) siang.

Diceritakan Kompol Pribadi SH, pada hari Senin (11/06/19) sekira Pukul 01.00 WIB kemarin, Team Opsnal Polsek Tualang yang dipimpin oleh Panit satu Reskrim Polsek Tulang IPDA Muslim SH, melakukan penyelidikan terkait CCTV yang mengarah ke diduga Pelaku.

"Setelah mengantongi identitas pelaku, Tim Opsnal Polsek Tualang melakukan penangkapan terhadap salah seorang diduga pelaku yang mengaku berinisial SL di rumah kontrakannya di Jalan Gajah Tunggal Kelurahan Perawang. Alhasil, di rumah pelaku ditemukan besi tiang pengait Televisi milik korban," terang Kapolsek.

Lanjut Kapolsek Tualang menjelaskan, setelah menahan diduga pelaku, selanjutnya sekira pukul 10.00 WIB, Tim Opsnal Polsek Tualang melakukan pengembang mencari barang bukti Televisi yang dicuri dari klinik korban, yang sudah di jual  dengan harga Rp1 juta, oleh pelaku ke salah seorang yang diakuinya bernama M Kamal, beralamat di Jalan Raya KM 8 Kampung Perawang Barat.

"Di rumah saudara M Kamal diamankan televisi hasil curian, selanjutnya Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Tualang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. (Iqbal)