Kecantikan

3  Kombinasi Perawatan Wajah untuk Lawan Penuaan

Ilustrasi kecantikan.int

RIAULINK.COM - Kombinasi perawatan diperlukan untuk menghadapi penuaan. Hal ini dapat membuat wajah tampak segar dan cerah di usia tua.

Dokter kecantikan Olivia Aldisa menyampaikan, ada tiga kombinasi perawatan demi melawan penuaan.

"Kombinasi treatment (perawatan) itu mutlak. Perawatan fillerbotox, dan ultherapy bisa diterapkan pasien untuk melawan penuaan," kata Aldisa saat ditemui di Jakarta Aesthetic Clinic (JAC) beberapa hari lalu, ditulis Senin (27/5/2019).

Suntik filler adalah proses penyuntikan cairanhyaluronic acid ke dalam lapisan kulit. Perawatan ini aman untuk meremajakan kulit dan mengisi kekosongan wajah.

Metode suntik filler juga bisa menghilangkan kerutan, menghaluskan kulit hingga memperbaiki bentuk wajah. Botox adalah perawatan kecantikan untuk menangani kerutan pada wajah.

Kerutan penuaan yang biasanya ditangani dengan suntik botox meliputi garis kerutan di antara alis, di ujung luar mata dan kerutan pada dahi.

Perawatan ultherapy merupakan prosedur non-bedah untuk mengencangkan kulit wajah yang longgar dan tipis. Kulit wajah yang longgar ini termasuk efek umum dari penuaan.

Dalam metode ultherapy, wanita bisa menjalani prosedur facelift (pengencangan wajah). Ultherapymenargetkan kolagen secara tepat pada suhu optimal sehingga produksi kolagen--salah satu protein yang menyusun tubuh manusia--distimulasi tanpa merusak permukaan kulit.

"Perawatan ini penting karena saat penuaan terjadi otot ligamen dan tulang pada wajah ikut keropos. Hal ini membuat wajah tampak cekung dan banyak kerutan atau keriput," lanjut Aldisa.