Pendidikan

Sekolah Madrasah di Kampung Sri Gading Siak Butuh Perhatian Pemerintah

SIAK, RIAULINK.COM - Disaat sekolah-sekolah di beberapa daerah Kabupaten Siak memiliki kondisi bangunan yang bagus dan fasilitas yang cukup lengkap, ada sebuah sekolah tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang berada di Kampung Sri Gading Kecamatan Lubuk Dalam, Siak, hanya memiliki dua ruangan. 

Dua ruangan yang dimiliki MI tersebut hanya ruangan guru dan ruang belajar.

Kepala Kampung Sri Gading Kecamatan Lubuk Dalam Kabupaten Siak Subandi Bagiyo mengatakan, yang masih menjadi persoalan saat ini adalah kurangnya ruang kelas di sekolah tersebut.

"Kita berharap, ada perhatian dari dinas terkait, untuk memberikan bantuan kepada sekolah ini," sebut Subandi, Sabtu (8/6/2019) siang.

Dikatakannya, pihaknya telah berupaya untuk mengajukan bantuan kepada dinas terkait untuk sekolah yang telah berdiri sejak tahun 2018 lalu  tersebut. Saat ini, jumlah murid MI sendiri sebanyak 16 orang dan guru sebanyak empat orang. 

Diharapkannya, dinas terkait lebih memperhatikan kondisi sekolah tersebut, setidaknya dapat untuk membangunkan beberapa ruang belajar lagi bagi siswa.

Adapun bahan baku yang saat ini dibutuhkan untuk pembangunan ruang belajar yang baru yakni, semen 20 sak, seng 7 kodi, dan papan 3 kubik. (Rizal Iqbal)