Riau

Gelar Open House, Bupati Sebut Nilai-Nilai Kebersamaan dan Persaudaraan Harus Terus Dibina

RIAULINK.COM, INHIL - Guna mempererat silaturahmi dengan masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1440 H, usai solat ied Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP beserta keluarga menggelar Open House di Kediaman Dinasnya yang terletak di Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, Rabu (5/6/2019).


Sebagaimana biasanya, agenda rutin tahunan ini berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 1 dan 2 Syawal.


Berbalut jas hitam yang dipadukan dengan sarung berwarna putih, Bupati menyambut kedatangan setiap tamu dan warga dengan senyum bahagia. 


Dalam kesempatan itu, sang istri, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME yang turut mendampingi tampak cantik dengan gamis hitam. 


Pada mulanya hanya para pejabat yang datang menyambangi Kediaman Bupati Tersebut, mulai dari Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn didampingi istri Hj Sy Rohana SPd, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, para Asisten, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil. 


Namun semakin matahari naik menduduki singgasananya, mulailah masyarakat berbondong ingin bertatap muka dan bersalaman dengan Orang Nomor Satu di Kota Ibadah ini. 


"Alhamdulillah sekarang sedang dilaksanakan open house di rumah kediaman Bupati Indragiri Hilir. Saya HM Wardan yang hari ini mendapat amanah dipercaya oleh masyarakat selaku pimpinan, selaku bupati di Kabupaten Indragiri Hilir beserta keluarga, yang pertama kali mengucapkan selamat Idul Fitri 1440 H mohon maaf lahir dan batin," ucapnya saat diwawancarai awak media di sela penyambutan para tamu open house. 


Dirinya merasa bahagia masyarakat ramai bertandang ke kediamannya. Ia mengaku kewalahan dalam melayani para tamu sehingga kurang maksimal.


"Tapi syukur alhamdulillah dengan niat dalam rangka menjalin hubungan silaturahim yang baik, saya selaku pimpinan merasa bangga dapat dikunjungi oleh warga yang ramai ini. Mudah-mudahan ini modal suatu kekuatan bagi kita dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir," harapnya. 


Nilai-nilai kebersamaan dan persaudaraan seperti momen tersebut menurutnya harus dibina dan dikembangkan sehingga dapat menjadi motivasi untuk pemerintah dan masyarakat bersinergi dalam membangun Inhil menjadi semakin jaya 


"Ukhuwah ini perlu kita pupuk. Saya katakan ini menjadi suatu magnet, suatu kekuatan yang memberi motivasi dan dorongan bagi kita secara bersama-sama untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir menuju pembangunan yang lebih baik lagi, menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir Kabupaten yang maju, bermarwah, dan bermartabat," pungkas Pemimpin Agamis ini. (Ray)