Riau

Hadiri Buka Puasa bersama Gubernur Riau dan Forkompinda Riau, Budhi Yuwono : Kondusifitas Daerah Pengaruhi Iklim Investasi

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, hadiri acara Berbuka Puasa bersama Gubernur Riau dan Forkompinda Riau di Balai Serindit Kediaman Gubernur Riau, Minggu (26/05/2019).

Usai menghadiri acara tersebut, Budhi Yuwono mengatakan, suasana yang nyaman dan kondusif menjadi syarat utama kemajuan pembangunan disuatu daerah. Selain itu, iklim sosial daerah yang aman dan damai menjadi syarat investasi swasta masuk dan ikut memajukan perekonomian masyarakat.

"Dalam membangun daerah dibutuhkan suasana yang aman nyaman, kalau terjadi konflik bagaimana orang mau berinvestasi ditempat kita," ungkap Budi.

Dikatakannya, pemerintah tidak akan mampu mewujudkan pembangunan berkelanjutan, tanpa adanya kerjasama yang sinergis antara semua pihak stakeholder.

"Pak Gubernur tadi dalam arahannya juga meminta dukungan dari seluruh elemen untuk mendukung program yang sudah ditetapkan lima tahun kedepan agar dapat berjalan lancar," terangnya.

Lanjut Budhi memaparkan, daerah ini sudah mulai banyak dilirik calon investor. Keinginan investor tentu saja adalah terjaminnya keamanan dan kemudahan proses perizinan. 

"Dengan prosedur perizinan yang sudah baik dan tidak berbelit-belit, kita harapkan ekonomi akan tumbuh pesat di Riau," harapnya.

Tampak hadir pada acara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo, Danrem 0303 Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fajar, Ketua DPRD Riau Hj Septina, Ketua Dewan Kehormatan LAM Riau Al Azhar serta sejumlah bupati di Riau dan Ratusan mahasiswa Riau juga tampak hadir dalam acara buka puasa bersama ini. (Rizal Iqbal)