Riau

Kerap Terjadi Pemadaman Secara Tiba-tiba, Warga Mempura Sambangi Kantor PLN Siak

RISULINK.COM,SIAK - Ratusan warga Kecamatan Mempura Kabupaten Siak Riau, mendadak datangi kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero cabang Siak, Jum’at (24/05/2019) malam.

Kedatangan ratusan warga dari Kecamatan Mempura ke Kantor PLN tersebut, dikarenakan sering terjadinya pemadaman listrik secara mendadak yang dilakukan oleh pihak PLN, sehingga mengakibatkan para pelanggan merasa dirugikan, terutama pada saat memasuki bulan suci Ramadhan seperti sekarang ini.

“Kami sangat kesal dengan ulah PLN ini, setiap hari listrik padam sampai berkali-kali. Bahkan memadamkan listrik secara mendadak. Terkadang kami lagi sahur pun Listrik sering padam, oalinh sering saat kami ingin berbuka puasa” Ucao Oji, salah seorang pemuda mempura yang kesal dan mendatangi Kantor PLN bersama ratusan warga lainnya.

Akibat kerapnya pemadaman listrik tersebut, warga juga mengaku telah dirugikan secara materil, karena banyak perabotan/peralatan elektronik milik warga menjadi rusak. Sementara pihak PLN sendiri seolah tidak mau tau dengan apa yang dirasakan oleh warga/pelanggan tersebut.

“Akibat seringnya mati listrik ini, banyak alat elektronik di rumah kami yang rusak. Bahkan teman kami yang punya usaha fotocopy dan warnet juga merasa rugi akibat peristiwa pemadaman secara mendadak ini. Kami berharap pihak PLN bisa segera memperbaiki pelayanannya kepada para pelanggan,” imbuhnya.

Hal senada juga dikemukakan oleh Anggota Komisi II DPRD Siak Sujarwo, dirinya menyebutkan bahwasanya permasalahan kerap padamnya listrik di wilayah Kecamatan Mempura tersebut bisa segera disikapi dan diselesaikan oleh pihak PLN.

“Selaku warga Kecamatan Mempura, saya juga merasa prihatin dengan kondisi ini. Semestinya pihak PLN bisa segera mencarikan solusi agar pemadaman listrik ini tidak terjadi berlarut-larut, karena dampaknya sangat terasa merugikan bagi masyarakat,” tegas Sujarwo. (Rizal Iqbal)