Riau

Jelang Berbuka Puasa, Kapolres Siak Pimpin Sertijab Kasat Lantas, Kasat Polair dan Kapolsek Tualang

RIAULINK.COM,SIAK - Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK yang didampingi Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas Polres Siak, Kasat Polair dan Kapolsek Tualang, di Halaman Mapolres Siak, Jum'at (24/5/2019) sore.

Dalam Sertijab tersebut, Kasatlantas Polres Siak yang dijabat oleh AKP Agustinus Chandra Pietama SH SIK, yang akan menjabat sebagai Kasatlantas Polres Dumai itu, digantikan oleh Birgitta Atvina Wijayanti SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Paur SI BPKB Subditregident Dirlantas Polda Riau.

Kemudian, Kasat Polair Polres Siak AKP Tony Kahar Rusli yang telah pensiun digantikan oleh AKP Afril yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Sipatwalairud Subdit Patroli Airud Polda Riau.

Selain itu, Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea, dipindahtugaskan sebagai Kasi Bin Orsosmas Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Riau, digantikan oleh Kompol Pribadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bukit Raya Polresta Pekanbaru.

Sertijab 3 perwira ini bedasarkan lampiran surat keputusan Kepolisian Daerah Riau, dengan Nomor Kep/273/V/2019.

"Terima kasih bagi pejabat yang telah mengabdi di Polres Siak ini, kita akui bahwa Polres Siak sangat terbantu atas dedikasinya, sehingga situasi di wilayah hukum kita aman dan kondusif," kata AKBP Ahmad David SIK.

Kapolres Siak itu juga mengatakan, mutasi dan promosi adalah hal yang lumrah di institusi Polri. Tujuannya, untuk penyegaran dalam tugas, serta menjadi bagian dalam menghadapi dinamika organisasi yang semakin hari semakin kompleks.

"Di institusi Polri, dimanapun kita ditempatkan, kita ya harus siap, dan harus disyukuri. Kinerja harus ditingkatkan, tetap on the track dan harus lebih profesional serta proporsional. Apalagi sebagai institusi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, standar etika harus di atas rata-rata," kata dia.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada 3 perwira menengah yang akan berpindah tempat tugas itu. Sebab, selama bekerja di Polres Siak ketiganya sangat baik dan berdedikasi dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

"Selamat datang kepada pejabat yang baru bergabung bersama Polres Siak, segeralah membaur dengan rekan-rekan lainnya, sebab, tugas sedang menunggu dan semangkin banyak," pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara Sertijab, kegiatan dilanjutkan langsung dengan acara Salam Kenal Pamit dan berbuka puasa bersama serta sholat maghrib berjama'ah. (Rizal Iqbal)