Riau

Tuntut Copot Kapolri, Ratusan Masyarakat Pekanbaru Serbu Kantor DPRD Riau

RIAULINK.COM,PEKANBARU - Ratusan  Masyarakat Riau mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau dalam unjuk rasa aksi super damai Rakyat Berdaulat Menuntut Keadilan, Massa  Menuntut agar Jendral Tito Karnavian dicopot dari jabatanya sebagai Kapolri, Jumat (24/5/2019) siang.

Massa yang bergabung dengan sejumlah mahasiswa Riau, menuntut beberapa kejanggalan yang terjadi pada aksi 22 Mei di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta, kemaren. 

Banyak kejanggalan yang terjadi disana diantaranya adanya korban jiwa yang berjatuhan diduga akibat senjata dari aparat kepolisian, Selain itu juga ditemukan beberapa proyektil tajam aktif dilapangan. 

"Ditemukan adanya sejumlah selongsong peluru tajam saat aksi 22 Mei di Jakarta. Dimana hati nurani aparat selama ini," ucap salah satu demonstran didepan kantor DPRD Riau. 

Terhadap tindakan yang terjadi di Jakarta pihak massa dari Provinsi Riau melalui perwakilan rakyat DPRD, meminta Kapolri Jendral Tito Karnavian segera dicopot. massa menilai tindakan tersebut semuanya atas perintah Kapolri.

"Copot saja Kapolri, Karena sudah tidak ada lagi yang berpihak kepada rakyat," tegasnya. 

masyarakat menuntut keadilan juga mendapat dukungan dari sejumlah mahasiswa Riau yang saat ini sudah diperkirakan berjumlah ratusan orang hadir didepan kantor DPDR Riau.

Hingga saat ini, massa tampak masih menunggu keputusan dari perwakilan rakyat. Sebab tujuan massa ingin bertemua dengan pejabat DPRD Riau. 

Pantauan dilapangan, massa sudah berangsur masuk kedalam kantor DPRD, Ruas jalan Sudirman tampak berjalan lancar tanpa adanya pemblokiran dari pihak massa. (Emi)