Riau

Patuhi Arahan KPK, Syamsuar: ASN tidak Boleh Gunakan Aset Negara Ketika Mudik Lebaran

RIAULINK.COM,PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar, mengingatkan kembali bagi pegawai ASN pemerintah provinsi untuk tidak menggunakan fasilitas mobil dinas dan aset negara untuk kepentingan pribadi. Sebab, jelang lebaran ini dipastikan kebutuhan mendesak. 

"Tidak boleh, kita tetap mematuhi arahan dari KPK, tidak boleh menggunakan mobil dinas untuk mudik lebaran," ucap Syamsuar, Senin (20/5/2019).

Masalah penggunaan aset mobil dinas, Syamsuar mengungkap telah lama disorot oleh Anti Rasuah bagi pejabat dilingkungan Pemprov Riau. Dimana, penataan aset ini perlu dilakukan pembenahan. 

"Dimana fasilitas pemerintah hanya boleh dipergunakan untuk keperluan dinas, bukan untuk keperluan pribadi," ingat Syamsuar. 

Sementara itu, Syamsuar menginginkan pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) lebih aktif lagi dalam bidang pengawasannya terhadap pejabat pemerintah yang menggunakan mobil dinas saat mudik lebaran mendatang. 

"Satpol PP saya minta untuk mengawasi pejabat pemerintah Riau menggunakan fasilitas aset negara seperti, mobil dinas saat lebaran. Seandainya didapati, akan diberikan sanksi sesuai dengan disiplin pegawai," pungkas Syamsuar usai rapat paripurna di DPRD riau. (Emi)