Riau

Warga Rangsang Jatuh Dari Pohon Kelapa, Begini Kondisi nya

RIAULINK.COM,MERANTI - Sudah menjadi Kebiasaan Warga di Pedesaan Kabupaten Kepulauan Meranti saat Puasa dan mendekati Hari Raya tiba bekerja mengambil Pucuk Kelapa untuk dijual ke perkotaan bahkan ke Negeri Jiran Malaysia. Namun nasib Naas terjadi Kepada Rafi (33) Warga Desa Tanjung Bakau Kecamatan Rangsang yang seharusnya mendapat Uang Tambahan Hari Raya (THR) justru tidak sempat menemui hari raya tiba akibat terjatuh saat mengambil Pucuk Kelapa.

Sekra pukul 09.30 WIB kala itu gerimis hujan masih menetes dipermukaan tanah, Rafi yang beralamat Di Dusun II Desa Tanjung Bakau kecamatan Rangsang kabupaten kepulauan Meranti nekat memanjat batang kelapa Untuk diambilkan pucuknya guna Untuk dijual. Tanpa disadari, pekerjaan yang ia kerjakan tersebut menanggung resiko yang bisa membahayakan dirinya Dan keluarganya.

Ketika dikonfirmasi. Faqurrohman, Kepala Desa Tanjung Bakau membenarkan peristiwa yang menimpa warganya tersebut. Ia mengatakan bahwa memang pada bulan suci romadhan apa lagi Lagi mendekati lebaran Kebiasaan warga Tanjung Bakau untuk mengambil dan menjual pucuk kelapa untuk dijadikan ketupat dan kebutuhan lain dihari raya.

"Benar. Rafi meninggal saat diperjalanan menuju Puskesmas. Dia jatuh ketika manjat mengambil pucuk kelapa Di Desa Tanjung Gemuk pada minggu pagi sekitar pukul 9 Pagi (19/05/19)." Kata Faqurrohman

Dikatakan Kades Tanjung Bakau bahwa Rafi diketahui pingsan setelah jatuh -+ 30 kaki dari pohon kelapa yang dipanjatnya. Mengetahui hal itu korban langsung dibawa ke Puskesmas.

Hal serupa dikatakan Ruslan Kasyim, Sepupu Korban yang juga menjabat sebagai PJ Kepala Desa Citra Damai. Adiknya Sempat dilarikan ke Puskesmas dengan diboncengi temannya menggunakan sepeda motor, namun Ketika sampai di Pukesmas korban Sudah tidak bisa dibantu Lagi," Begitu Kata Ruslan saat di Konfirmasi Wartawan AksisNews.Con, Minggu malam. Senin, 20 Mei 2019.

Untuk diketahui, Korban yang biasanya bekerja sebagai Buruh Harian Lepas itu meninggalkan Tiga orang anak Dan satu Istri. (Aldo)