Metropolis

Di Lampung, Kepolisian Siap Berikan Pengawalan Gratis ke Masyarakat yang Melakukan Penukaran Uang untuk THR

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad (Damiri/Antaralampung.com)

RIAULINK.COM - Petugas kepolisian di Lampung siap melakukan pengawalan jika diminta masyarakat untuk melakukan aktivitas penukaran uang ke setiap bank maupun pengambilan uang untuk keperluan pembayaran tunjangan hari raya (THR) para pekerja menjelang hari raya Idul Fitri.

"Jangan sungkan meminta bantuan polisi apabila membawa barang berharga atau akanmelakukan aktivitas tukar uang ke bank untuk keperluan membayar THR para pekerja," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Jumat.

Pandra melanjutkan bagi masyarakat Lampung yang memerlukan pengawalan dari kepolisian maka tidak akan dipungut biaya. Kepolisian kata Pandra, hanya ingin menjamin keselamatan masyarakat Lampung dari tindak kejahatan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Pengawalan gratis dan tidak dipungut biaya," kata dia.

Kabid Humas juga menghimbau bagi masyarakat yang akan mudik menjelang hari raya Idul Fitri agar segera memberitahukan kepada RT maupun lingkungan setempat atau pihak kepolisian terdekat jika ada rumah yang kosong ditinggal penghuninya.

"Diharapkan juga kepada masyarakat untuk mengaktifkan siskamling dan kewaspadaan tinggi terutama saat membawa barang berharga maupun uang agar jangan sungkan untuk meminta bantuan kepolisian," kata Pandra.(ovi)