Riau

Selalu Menghindar Saat Ditemui, KNPI Mempura Kesalkan Tindakan Camat

RIAULINK.COM, SIAK - Pemuda merupakan garda terdepan dalam kemajuan suatu daerah. Namun sangat disayangkan jika aspirasi pemuda untuk kemajuan daerah tidak diindahkan pemimpin daerah.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Mempura. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Mempura kini menilai Camat Mempura Desy Fefianti tidak lagi ingin bergandeng tangan dengan Pemuda.

Hal ini terjadi kala organisasi kepemudaan itu beberapa kali ingin mendiskusikan persolan terkait kepemudaan yang ada di Kecamatan tersebut, namun tidak pernah mendapat respon baik dari pemimpin kecamatan Mempura tersebut, dengan alasan selalu sibuk.

"Sejak beliau dilantik sebagai camat mempura, kami pemuda tidak pernah bisa bertemu dengannya, bahkan beberapa kali iven yang dilakukan KNPI Mempura, seolah olah camat selalu menghindar dengan alasan sibuk," sebut Fakhrurrozi Wakil Ketua KNPI Kecamatan Mempura Kepada Riaulink.com,Rabu (15/5/2019) siang.

Ia juga memaparkan, seharusnya sebagai pemimpin Kecamatan, beliau itu harus mampu merangkul seluruh stake Holder yang ada, bukan malah menghindari, sehingga tujuan pembangunan di Kecamatan itu Mampu dilaksanakan dengan baik.

"Seingat saya, pada saat pimpinan camat sebelumnya, kita pemuda betul betul dirangkul, bukan seperti camat sekarang ini.  Disamping itu, buk camat jangan berfikir pemuda datang itu hanya minta duit, kami hadir ingin berjumpa, bersilahturahmi , dan berdiskusi dengan potensi yang ada di Kecamatan Mempura ini," tegas Oji yang juga aktif sebagai Ketua Gerakan Mahasiswa Peduli Kabupaten Siak (GMPKS) itu.

Lanjut ia menegaskan, Pemuda itu ujung tombak pembangunan, seharusnya pemerintah aktif untuk merangkul pemuda, supaya selalu merasa dilibatkan dalam program-program pembangunan yang ada.

"Apalagi saat ini Narkoba aktif memburu pemuda, narkoba ini hal yang sangat negatif, tapi disaat pemuda melakukan hal hal positif kok malah tidak di dukung, seharusnya di support lah," ucapnya kesal.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak KNPI yang telah berkali-kali ingin bertemu dengan camat mempura Hj Desi Fefianti, tak kunjung di indahkan. (Rizal Iqbal)