Riau

Tim SAR Masih Mencari Aldo Pelajar SMA Yang Teggelam Di Sungai Rokan

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Seorang pelajar bernama Aldo Ferdinal (16) yang hilang tenggelam di Sungai Rokan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, semalam belum ditemukan. Meski deras arus sungai, Tim SAR gabungan terus berupaya mencari korban dengan menyisir lokasi kejadian. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru (Basarnas) Amiruddin, Rabu (15/5/2019) siang, mengatakan masih upayakan mencari korban meski merintangi arus sungai yang cukup deras. 

"Tim masih dilokasi kejadian tempat korban tenggelam. Pencarian dilakukan dengan menyisir sungai dengan kedalaman 4 meter hingga 2 meter," ungkap Amiruddin. 

Tim gabungan terdiri dari BPBD Rohul, Polsek Ujung Batu, TNI, pegawai Kecamatan Ujung Batu serta masyarakat setempat, masih dilokasi. Meski menemui kendala dilapangan, kata Amiruddin tim akan memperluas penyisiran hingga ke hilir sungai. 

"Kendalanya apabila ditempat yang dangkal dan keruh, untuk perahu karet harus kita dorong, mudah mudahan cuaca bersahabat dan korban cepat diketemukan," sambung Amiruddin. 

Untuk diketahui, seorang pelajar Aldo Ferdinal (16) Sekolah Menengah Atas (SMA) Ujung Batu, Selasa (14/5/2019) sore, tenggelam di Sungai Rokan. Awalnya dia hendak pergi mandi di Sungai Rokan Dusun Suka Maju, Kecamatan Ujung Batu bersama temannya. 

Korban ikut menyeberangi sungai itu dengan cara berenang, namun belum sampai kepinggir, korban kelelahan sehingga terseret arus sungai. Sempat minta tolong sebelum akhirnya tenggelam dan tidak muncul dipermukaan.(Emi)