Riau

Antimainstream, SMK An-Nur Desa Kuala Selat Gelar Khatam Al-Qur'an Sebagai Perayaan Kelulusan

Siswa SMK An-nur, Kuala Selat, Kabupaten Indragiri Hilir yang berada di pesisir ini, merayakan kelulusan mereka dengan melakukan khatam Alquran. (Foto: Istimewa)

RIAULINK.COM, KUALA SELAT - Berbeda dengan sekolah yang ada di perkotaan, siswa SMK An-Nur, Desa Kuala Selat, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang berada di pesisir ini, merayakan kelulusan mereka dengan melakukan khatam Al-Qur'an.

"Alhamdulillah, hari ini (Senin, 13 Mei 2019, red), adalah hari yang spesial buat seluruh siswa SMK yang mana hari ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman kelulusan tingkat SMK. Dan alhamdulillah SMK An-Nur merupakan salah satu SMK yang berada di pesisir dan sudah menamatkn 8 angkatan dan perdana tahun ini melaksanakan UNBK. Dari 37 siswa semuanya dinyatakan lulus 100 persen," kata Dani Sartika, SE, MM, Kepala SMK An-Nur dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/5/2019) malam.

Berbeda dari tahun biasanya, kata Dani, siswa SMK An-Nur tahun ini merayakan kelulusan cukup dengan khatamam Quran bersama 30 jus, mengingat tahun ini bertepatan dengan Ramadan.

"Semoga kegiatan kelulusan seperti ini bisa menjadi contoh buat adik-adik kelas mereka ke depannya. Sebab, merayakan kelulusan itu tidak harus dengan mencoret baju atau mengecat rambut pada umumnya, cukup dengan kegiatan positif," ujar Dani.

Ditambahkan Dani, memang sudah menjadi tradisi di SMK tidak merayakan kelulusan dengan coret-coret baju.

"Tahun kemarin siswa-siswi merayakan kelulusan dengan melaksanakan baksos (bakti sosial) di masjid besar Desa Kuala Selat," pungkasnya. (rls)