Riau

Rumah dan Warung Milik Warga Hancur ditimpa Tiang Listrik Milik PLN di Kecamatan Koto Gasib

RIAULINK.COM, MERANTI - Sebanyak 5 tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) tumbang dan menimpa rumah warga serta warung yang berada di Kilometer 11, Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Siak, Senin (13/5/2019) sekira pukul 19.00 WIB.

Tumbangnya tiang-tiang milik PLN itu menyebabkan kerusakan pada beberapa bagian Rumah dan Kios Minyak milik warga.

Kejadian tersebut dibenarkan Camat Kecamatan Koto Gasib Dicky Sofyan S STP, "Benar mas, sekarang sedang diperbaiki pihak PLN, kita juga kurang tahu penyebab tumbangnya tiang-tiang itu," sebutnya.

Dikatakannya, Ia juga telah meminta pihak PLN agar seger memperbaiki tiang-tiang yang bertumbangan tersebut, dan menghimbau kepada warga yang memiliki tempat tinggal di sekitar tiang-tiang tersebut, agar tetap berhati-hati.

"Pihak kepolisian juga sedang mencari penyebab tumbangnya tiang-tiang tersebut, kita harapkan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati, himbaunya.

Sementara itu, Sofyan yang mengaku sebagai petugas perbaikan jaringan ini mengatakan, terkait tumbangnya tiang-tiang tersebut diduga karena tanah yang erosi.

"Kemungkinan karena tiang itu tertanam dekat dengan tanah yang erosi mas, alhamdulilah tidak ada korban jiwa mas, jika mas ingin keterangan yang lebih jelas, coba tanyakan ke pihak PLN Siak saja mas," sebutnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak PLN terkait hal tersebut. Keterangan akan dimuat di pemberitaan selanjutnya. (Rizal Iqbal)