Riau

Menyambut Malam ke 27 Ramadhan, KNPI Mempura Gelar Festival Budaya 'Lestarikan Budaya Lampu Colok'

RIAULINK.COM, SIAK - Upaya pelestarian Budaya dalam memeriahkan malam ke 27  pada bulan Suci Ramadhan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau akan menggelar Festival Lampu Colok se Kecamatan Mempura, yang diwacanakan pada dua malam yakni pada malam ke 27 dan 28 Ramdhan.

" Hari ini, Senin (13/05/2019) kita sudah mulai pendaftarannya tanpa dipungut biaya. Selain itu, ini kali ke Dua KNPI Kecamatan Mempura adakan Festival ini guna mempererat silahturahmi antar pemuda se Kecamatan Mempura dan juga untuk meramaikan malam 27 likur," sebut Sekretaris KNPI Mempura, Almad Siregar kepada Riaulink.com, Senin (13/05/2019), sore.

Tidak hanya itu, kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk mendorong kreatifitas anak muda di setiap Kampung yang berada di Kecamatan Mempura, agar terus melakukan hal hal yang positif, peduli kampung serta kompak sesama pemuda, demi kemajuan Siak khususnya Kecamatan Mempura.

" Kita ajak semua pemuda berkreasi untuk membuat  lampu colok yang indah, dan penilaiannya dipastikan jujur dan independen seperti tahun sebelumnya," kata Almad.

Almad juga menyampaikan apa yang dilakukan kawan-kawan KNPI Mempura saat ini merupakan wujud dari kepedulian antar Pemuda untuk melakukan hal positif. 

" Intinya, Ayo daftar dan tunjukan bahwa Pemuda bisa bekarya, serta rebutlah hadiah jutaan Rupiah yang telah kami persiapkan," tandasnya.

Disinggung soal pembiayaan untuk hadiah dan yang lainnya, Almad mengaku dana tersebut berasal dari swadaya dan bantuan dari siapapun yang tidak mengikat.

"Dari swadaya dan perseorangan yang tidak mengikat saja pembiayaannya, kayak tahun lalu begitu juga, lancar dan sukses kok, yang penting kampung kita inj ramai, dan pemudanya melakukan hal-hal yang positif" tutupnya. (Rizal Iqbal)