Hukrim

Polisi Terus Buru Keberadaan Geng Motor di Pekanbaru

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Agar warga Kota Pekanbaru tidak khawatir keluar rumah, polisi mulai siaga terhadap geng motor, menggunakan mobil preman, untuk melabui geng motor.

Polisi melakukan razia untuk mencegah tindakan geng motor yang kerapkali muncul di saat bulan Ramadhan.

Demi menjaga suasana kondusif saat bulan suci Ramadan, jajaran Kepolisian lalu lintas Polda Riau,  menggelar operasi patroli rutin saban malam selama bulan Ramadan.

Sebanyak 30 personel gabungan menyasar sejumlah titik yang dianggap sering menjadi tempat kumpul para geng motor.

Geng motor kerap meresahkan warga, selain suaranya yang bising, aksi di jalan yang ugal-ugalan juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Wadir Lantas Polda Riau, AKBP Fadly Munzir Ismail mengatakan, akan rutin diselama bulan Ramadhan ini menggelar razia. 

"Pemantauan dibeberapa lokasi yang dimungkinkan berkumpulnya pemotor tadi sudah dilakukan. Hal tersebut agar warga Kota Pekanbaru merasa nyaman dalam beribadah, terkhusus di bulan Ramadhan," katanya, Kamis (9/5/2019). 

AKBP Fadly mengatakan, patroli rutinnya itu dilakukan untuk meminimalisasi balapan liar, pencurian dan tawuran antar warga di malam hari. 

"Setidaknya, ada 20 motor yang ditilang. Hal tersebut agar memberi rasa efek jera terhadap mereka, karena tidak melengkapi standar pengguna sepeda motor," pungkas Fadly. (Wan)