Parlemen

Usai Pemilu Anggota DPRD Riau Mulai Malas Masuk Kantor

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Setelah Pemilu Legislatif 17 April lalu, aktivitas di kantor DPRD Provinsi Riau terpantau sepi dan jarang terlihat anggota DPRD Riau yang hadir.

Bahkan, paripurna pertama DPRD Riau usai pelaksanaan pemilu hari ini, Kamis (2/5/2019), dengan agenda penutupan masa sidang I Januari-April 2019 dan pembukaan masa sidang II Mei-Agustus 2019, sebagian kursi DPRD Riau tampak kosong.

Seperti dilansir dari laman Cakaplah.com, data dari Bagian Protokoler Setwan Riau, tercatat dari 65 orang anggota DPRD Riau, hanya 33 anggota yang menandatangani absensi. Sedangkan 32 wakil rakyat lainnya tak hadir.

Meski koleganya mulai malas masuk kantor namun Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli, justru memakluminya.

"Bisa kita maklumi, kalau kita lihat hari ini kan yang penting kuorum dan paripurna dapat dilanjutkan. Kenapa bisa dimaklumi, karena anggota dewan masih ada yang mengawal perolehan suaranya masing-masing di Pemilu kemarin. Ada anggota yang belum tahu perolehan suaranya, jadi saya kira hal yang wajar jika mereka mengawal perolehan suaranya," cakap Septina.

Jika sudah selesai mengawal suara, Septina yakin para anggota dewan akan beraktifitas seperti sedia kala.

"Kita bulan Mei ini sudah dibahas di Banmus, akan mensahkan Ranperda, jadi kita harap juga pas lah waktunya teman-teman untuk aktif kembali," tukasnya.