Sport

Kalahkan Wakil China, Gregoria Mariska Melaju ke Prempat Final

RIAULINK.COM - Tunggal putri Indonesia membuka peluang menjuarai New Zealand Open 2019, setelah Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempatfinal usai mengalahkan wakil China, Li Yun.

Dalam duel beda kelas yang digelar di Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand, siang, 2 Mei 2019, Gregoria membutuhkan tenaga ekstra untuk menghancurkan Li Yun selama 38 menit.

Pada gim pertama, Gregoria dengan mudah mengalahkan ranking 160 bulutangkis dunia itu dengan poin 21-14. Tapi, di gim kedua, kondisi permainan jauh berbeda. Li Yun bermain baik dan berani menekan Gregoria.

Di saat bersamaan, Gregoria juga mulai kehilangan fokus bermain. Terbukti dia nyaris saja mencuri kemenangan gim kedua karena unggul poin 15-20. Dalam kondisi sulit, Gregoria perlahan bangkit dan akhirnya dia berhasil menyamakan poin jadi 20-20 dan memaksa deuce.

Setelah menyamakan poin, Gregoria berbalik unggul dan menutup gim kedua dengan merebut kemenangan yang benar-benar dramatis dengan poin 22-20.

Di perempatfinal nanti, Gregoria Tunjung akan berhadapan dengan ratu bulutangkis Asia, pemegang ranking 4 dunia yang baru saja menggondol medali emas di Badminton Asia Championships 2019, Akane Yamaguchi.