Sport

Menang 3-0 Barca Belum Puas Hati

Barcelona punya pengalaman buruk saat gagal pertahankan keunggulan besar. (Foto: Albert Gea/Reuters)

RIAULINK.COM - Barcelona mengalahkan Liverpool 3-0 di leg pertama semifinal Liga Champions. Tapi, hasil itu masih belum bisa bikin Blaugrana tenang.

Barcelona menang lewat satu gol Luis Suarez dan dua gol Lionel Messi di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB. Hasil boleh memihak tim besutan Ernesto Valverde, tapi secara statistik Liverpool punya keunggulan.
 
The Reds bisa menguasai bola sebesar 52% dan Barca cuma 48%. Tim besutan Juergen Klopp juga unggul punya 15 tembakan, yang empat mengarah ke gawang dan satu tiang. Barca punya 12 tembakan dengan lima mengarah ke target.

Keunggulan selisih tiga gol juga pernah melayang dari tangan Barcelona di Liga Champions musim lalu. Sempat menang 4-1 dari AS Roma di kandang, Barca malah tunduk 0-3 di laga tandang.

"Kami tidak bisa berbohong, ini selalu hasil yang baik ketika Anda menang dan lawan Anda tidak mencetak gol, tetapi kami menderita, masih ada 90 menit lagi dan sementara kami bisa mencetak gol, mereka bisa melakukannya juga," kata Valverde seperti dikutip dari Daily Mail.

"Mereka lebih baik daripada kami untuk beberapa kesempatan dan kami tahu apa yang bakal terjadi di sana," sambungnya

"Saya melihat tim yang memiliki kemampuan untuk membuat tim mana pun menderita. Tahun lalu kami memiliki keunggulan tiga gol dan kami tersingkir. Kami telah mengambil hasil yang bagus tetapi persaingan belum usai," tegasnya.

Barca akan kembali melawan Liverpool pada pekan depan. Duel kedua tim bakal berlangsung di Anfiled.