Sport

Jika Bergabung ke Madrid Pogba Harus Rela Gajinya Dipangkas

RIAULINK.COM - Gelandang asal Perancis Paul Pogba disebut harus rela potong gaji untuk bisa bergabung dengan Real Madrid di musim depan.

Pogba menjadi salah satu incaran Los Merengues di bursa transfer musim panas. Selain Pogba, juara bertahan Liga Champions itu juga menginginkan tenaga Eden Hazard, Neymar, hingga Kylian Mbbape.

Khusus untuk Pogba, Football Espana menyebut mantan pemain Juventus itu akan mendapat gaji yang lebih sedikit untuk bisa bergabung dengan Madrid.


Di klubnya saat ini, Manchester United, Pogba menerima gaji per pekan sebesar €335 ribu atau setara dengan Rp5,3 miliar. Namun, keuangan Madrid diklaim tidak sanggup untuk menyamakan gaji Pogba tersebut.

Selain harus rela potong gaji, penawaran kontrak untuk Pogba juga tergantung dari masa depan beberapa pemain. Madrid harus menjual lebih dulu beberapa bintangnya, termasuk Gareth Bale, sebelum mendatangkan Pogba.

Football Espana melaporkan Pogba merasa kecewa dengan kehidupannya di Old Trafford. Pemain 26 tahun itu juga dikabarkan telah mengatakan kepada beberapa rekannya di Man United bahwa ia ingin berganti klub.

Sementara itu, media Spanyol lainnya, AS, menilai Pogba sangat ingin segera menyelesaikan kesepakatan dengan Madrid. Salah satu faktornya, gelandang timnas Perancis itu bukan pemilik gaji tertinggi di Setan Merah. Saat ini pemain dengan gaji tertinggi di Manchester Merah itu adalah Alexis Sanchez.

Pemain kelahiran Lagny su Mane itu diklaim merasa kesulitan memenangi Ballon d'Or yang sangat diinginkannya jika tetap di Man United. Dengan pindah ke Madrid, Pogba berharap bisa meraih trofi Bola Emas yang diidamkan seluruh pesepakbola profesional.

Pogba pindah ke Man United dari Juventus pada musim panas 2016 dengan banderol €95 juta. Angka tersebut menjadi rekor dunia ketika itu sebelum dipecahkan Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain dari Barcelona.