Olahraga

Aki Jang Berhasil Bawa Tim Naga Kuning Menjadi Juara Di Turnamen Kampung Balak Cup II

RIAULINK.COM, MERANTI - Jastiar alias Aki Jang (62) berhasil membawa Tim Naga Kuning, Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti sukses menjadi juara cabang sepak bola di Turnamen Kampung Balak Cup II, Kamis (25/04/2019). 

Dalam pertandingan yang ketujuh ini atau Final, Tim Naga Kuning berhasil menumbangkan kesebelasan Tim Lukit Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti di lapangan Kampung Balak. 

Sebelumnya Naga Kuning belum pernah meraih juara 1 disetiap turnamen yang ada di kabupaten Kepulauan Meranti ini.  Namun setelah Aki Jang melatih selama 1 bulan akhirnya Tim Naga Kuning jalan Perjuangan mengakhiri perlawanan dari desa Lukit dengan sekor 1-0 yang di Gol kan oleh Saudara Yadi Nomor punggung 7 dimenit terakhir. 

Ketika di konfirmasi Wartawan Riaulink.com, Aki Jang mengatakan pada saat jalannya pertandingan, sejak peluit tanda dimulainya laga berbunyi, tim Naga Kuning langsung tampil menyerang. Bahkan pada babak pertama mereka hampir mencetak gol. Namun, tendangan pemain nomor 17 saudara Man diselamatkan oleh penjaga gawang tim kesebelasan. 

"Pencetakan Gol itu terjadi setelah adanya penambahan waktu 2x10 menit. bahkan permainan menyerang yang diperagakan tim Naga Kuning membuahkan hasil setelah Yadi nomor punggung 7 mencetak gol dimenit terakhir," kata Aki Jang.

Disamping itu, usai meraih kemenangan Aki Jang berharap kepada Pemerintah setempat (Pemda, red)  Meranti agar bisa memperhatikan sepak bola yang ada di 'Tanah Jantan' ini.  Diakuinya, anak - anak muda atau generasi penerus yang ada di meranti memiliki bakat sepak bola yang terpendam dan ini harus dilakukan pendorong yang kuat dari pemerintah. 

"Saya meminta dan berharap kepada Pemda Meranti agar memperhatikan semua Club Sepakbola yang ada di Meranti.  Kemenangan ini,  dari awal sudah diyakini untuk meraih juara dan dirinya mengakui kalau dia sudah membaca strategi lawan pada saat permainan pertama, " ungkapnya. 

Selain itu, Aki Jang juga membeberkan kalau dirinya siap untuk mendidik atlet-atlet Sepakbola yang ada di Meranti jika dibutuhkan. (Aldo)