Olahraga

Della- Rizki Melaju ke Prempat Final Kejuaraan Asia 2019

RIAULINK.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destriq Haris / Rizki Amelia Pradipta,  sukses melanjutkan kiprah mereka ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2019.

Keberhasilan itu didapat setelah Della/Rizki mengalahkan pasangan China, Do Wenjing/Feng Xueying, pada laga babak kedua di Wuhan Sports Center, China, Kamis (25/4/2019).

Dalam laga tersebut, Della/Rizki yang merupakan satu-satunya ganda putri Indonesia yang tersisa, meraih kemenangan straight game 21-18, 21-16 dalam waktu 36 menit.

Jalannya pertandingan

Della/Rizki tampil cukup dominan pada gim pertama. Sempat bersaing sengit pada awal laga, duet Indonesia kemudian tampil lebih efektif.

Hasilnya, saat fase interval, Della/Rizki berhasil mencatatkan keunggulan 11-9 atas Do/Feng.

Pertandingan sempat kembali berjalan ketat karena Do/Feng mampu menipiskan margin skor menjadi hanya berselisih satu poin.

Namun, Della/Rizki terbukti bermain lebih konsisten dan berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Memasuki gim kedua, kedua pasangan silih berganti mencetak angka untuk memimpin perolehan skor.

Akan tetapi, jelang jeda interval, performa Do/Feng mengendur. Situasi itu pun dimanfaatkan Della/Rizki.

Tiga poin beruntun yang dicetak membawa Della/Rizki unggul 15-10 atas sang lawan.

Pada akhir laga, Do/Feng sempat berupaya untuk bangkit. Namun, usaha mereka belum cukup untuk mengandaskan Della/Rizki yang akhirnya menang 21-16.

Untuk laga perempat final, Della/Rizki akan menghadapi pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, yang lolos setelah mengalahkan duet Sri Lanka, Thilini Pramodika Hendahewa/Kavidi Sirimannage.