Politik

Terkait Hasil Perolehan Suara Untuk Partai Golkar Di Siak, Aprianto Umar : Kita Tunggu Hasil Pleno KPU

RIAULINK.COM, SIAK - Ketua Harian DPD tingkat II Partai Golongan Karya (Golkar) Kab Siak, Aprianto Umar menyerahkan sepenuhnya  penghitungan perolehan kursi partai Golkar Siak kepada pleno yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Siak, Selasa (23/4/2019) pagi.

Dikatakannya, pada tanggal 21 April 2019 lalu berlangsung rapat pleno yang diselengarakan oleh PPK di setiap kecamatan.  

"Insya allah partai Golkar mempunyai wakilnya di setiap dapil yang ada, baik itu di dapil 1,2,3, maupun dapil 4," ucapnya.

Dirinya juga berharap, beberapa kursi yang akan di peroleh nanti, akan tetap berpedoman pada hasil-hasil yang resmi oleh KPU Kabupaten Siak.

"Kami (Partai Golkar, red) dan selulruh komponen partai, tetap mengawal suara masyarakat siak yg disalurkan untuk partai golkar," ujarnya.

Ditambahkannya, Ia mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Siak atas kepercayaan masyarakat pada partai Golkar dan sangat mengapresiasi untuk tingkat partisipasi yang besar oleh masyarakat dalam pemilu 2019 ini.

"kami juga sangat mengapresiasikan kerja keras para aparat Kepolisian dan Tni dalam menjaga kamtibmas, sehingga pemilu 2019 ini berlangsung dengan aman,damai dan tertib di Kabupaten Siak ini," sebutnya.

Terkait berapa kursi yang akan diperoleh Partai Golkar nantinya, Ia tetap optimis menunggu hasil dari KPU.

"Kita tidak ingin Jumawa, persoalan berapa kursi yang akan di raih di DPRD nanti kami akan menunggu hasil dari KPU Siak, pastinya setiap Dapil nya partai Golkar akan mengirimkan kader terbaik untuk memperoleh kursi-kursi tersebut," tegasnya.

Tidak hanya itu, Lanjut Ketua  MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Siak itu, hingga detik ini Golkar akan tetap komit untuk mengawal dan menjaga suara rakyat di Kabupaten Siak.

" Dari dulu kan Golkar selalu jadi partai pemenang, jadi kami tak mau klaim sana sini berapa puluh ribu suara yang diraih, biar KPU nanti yang umumkan," sebutnya.

Diketahui publik, Pada pemilihan Legislatif tahun 2014 - 2019, Partai Golkar menjadi partai pemenang di Kabupaten Siak dengan Perolehan 6 Kursi dan hingga saat ini Ketua DPRD Kabupaten Siak dipimpin dari Partai Golkar. (Iqbal)