Olahraga

Paris Saint Germain Juara Liga Prancis

RIAULINK.COM - Meski belum bertanding, Paris Saint Germain berhasil mengunci titel juara Liga Prancis. PSG jadi juara setelah pesaing terdekatnya, Lille, bermain imbang.

PSG baru bermain Senin (22/4/2019) dinihari WIB menghadapi AS Monaco. Tapi titel juara berhasil diraih setelah pesaing mereka, Lille, imbang tanpa gol saat berhadapan dengan Toulouse

Saat ini PSG mengumpulkan 81 poin dari 32 pertandingan, unggul 16 angka dari Lille di belakangnya. Dengan ada lima pertandingan tersisa bagi Lille, tak mungkin mereka bisa mengejar PSG.

PSG sesungguhnya sudah bisa mengunci gelar juara Liga Prancis sejak pekan lalu. Namun saat titel juara sudah di depan mata, mereka malah dua kali kalah atas Lille dan Nantes. 

Ini menjadi gelar Liga Prancis keenam mereka dari tujuh musim terakhir, sejak diakuisisi Qatar Sports Investment.

Les Parisiens hanya sekali gagal di musim 2016/2017, di mana ketika itu titel diraih AS Monaco. Kala itu Monaco diperkuat pemain-pemain macam Kylian Mbappe, Fabinho, Bernardo Silva, dan Tiemoue Bakayoko.

Meski dominan di kompetisi domestik, PSG belum bisa bicara banyak di Eropa. Sudah mendatangkan banyak bintang bahkan memecahkan rekor transfer untuk Neymar dan Mbappe, Les Parisiens masih nol di Liga Champions. Musim ini mereka terhenti di babak 16 besar setelah takluk dari Manchester United.