Riau

Sambut Nisfu Sya’ban, Bupati Inhil beserta Masyarakat Baca Yasin dan Do’a bersama di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan

Bupati membaca surat yasin.

RIAULINK.COM, INHIL - Dalam rangka menyambut Nisfu Sya’ban (15 Sya’ban 1440 M), Pemkab Inhil menggelar pembacaan surat yasin berjamaah sebanyak 3 kali di Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan, Sabtu (20/4).

Pembancaan Surat yasin yang diawali dengan shalat Magrib berjamaah yang dihadiri Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhil H Harun, Alim Ulama, Tokoh Agama,  serta Jemaah Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan.

Bupati menyampaikan rasa syukurnya melihat kesadaran masyarakat dalam melaksanakan ibadah, khususnya antusiasme masyarakat menghadiri malam Nisfu Sya’ban.

"Alhamdulillah kesadaran dari masyarakat kita melaksanakan ibadah cukup tinggi. Dimana pada malam ini kita melaksanakan kegiatan Nisfu Sya’ban dan sebentar lagi kita akan melaksanakan puasa Ramadhan,”ungkap Wardan.

Tingginya antusiasme masyarakat dalam menghadiri kegiatan hari-hari besar Islam atau kegiatan-kegiatan keagamaan, menurut Wardan menandakan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan amal ibadah.

Dengan taatnya masyarakat melaksanakan ibadah, imbuhnya, dapat memberikan dukungan dalam melaksanakan pembangunan yang sedang dilaksanakan, baik fisik, mental dan sumber daya manusia.

“Apabila pembangunan dilandasi dengan nilai-nilai keimanan, Insya Allah akan menjadi berkah, dan dengan kebersamaan masyarakat dalam pembangunan dapat terlaksana secara baik," harapnya.