Metropolis

Nomor HP Dibajak Kirim Pesan Pro 01, Abdul Somad Minta Waspada

Ustaz Abdul Somad (Foto: Mochamad Solehudin)

RIAULINK.COM - Ustaz Abdul Somad (UAS) mengatakan handphone atau ponsel genggamnya dibajak. UAS meminta agar berhati-hati terhadap penipuan.

UAS menyampaikan itu melalui akun Instagramnya, @ustadzabdulsomad, Rabu (17/4/2019). UAS juga menyertakan tangkapan layar dari HP yang berisi pesan.

'Bismillahirrahmanirrahim saya UAS menyatakan dukungan kepada paslon 01 atas dasar pertimbangan saya terhadap umat dan masyarakat' bunyi pesan di screenshot HP itu.

"Nomor handphone saya dibajak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Harap hati-hati dan waspada atas berbagai bentuk penipuan yang mengatasnamakan saya," kata UAS.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan serangan-serangan yang dibuat oleh pembajak akun Twitter milik mantan Sesmen kementerian ESDM, Said Didu. Ustaz Abdul Somad dan tvOne yang menjadi sasaran tembak si pembajak akun pun sampai harus memberikan klarifikasi.

Cerita bermula pada Sabtu (13/4/2019) hampir tengah malam. Akun Said Didu mencuit beberapa hal yang menyerang ustaz Somad secara personal. Tak hanya Somad, tvOne juga kena tuduh terlibat dalam proses pemberian dukungan Somad kepada pasangan calon tertentu dalam Pilpres. Serangan terhadap Somad dan tvOne itu 'bermodalkan' sebuah foto pertemuan antara internal tvOne dengan Somad.

Dimintai konfirmasi pada Minggu (14/4) dinihari, Said Didu memastikan bahwa kicauan-kicauan yang menyudutkan Somad itu berasal dari ulah si pembajak akun Twitter miliknya.

UAS sebelumnya juga berbicara mengenai amarah yang berujung pada fitnah karena beda pilihan. Somad mengaku menjadi lebih paham tentang siapa kawan dan siapa lawan.

Hal itu disampaikan Somad melalui unggahan foto di akun Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad. Ada tiga foto berlatar foto diri dengan tambahan kutipan.

"Apa yang terjadi pada saya, kuserahkan semua pada Engkau ya Allah, yang penting sudah ku sampaikan," tulis Somad dalam keterangan foto unggahannya itu, Minggu (14/4/2019).