Riau

Gubernur Syamsuar akan Ganti Kepala OPD yang Kerjanya Monoton

Gubernur Riau, Syamsuar

RIAULINK.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menegaskan tak segan-segan akan mengganti kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bekerja monoton di meja kerja. 

Penegasan itu diutarakan Syamsuar saat menghadiri paparan dan diskusi tentang pembangunan agro-maritim berbasis inovasi industri 4.0, untuk meningkatkan daya saing, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Riau oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Prof Rokhmin Dahuri di kantor Gubernur Riau, Selasa (16/4/2019). 

"Saya dari dulu tak suka kerja monoton, dari dulu saya kerja harus maraton. Bagi tuan dan puan (kepala OPD) yang bekerja mononton nanti saya akan ganti," tegas Syamsuar. 

Karena itu, Syamsuar menginginkan kepala OPD dan ASN Pemprov Riau untuk berinovasi, sehingga tidak hanya kerja monoton. 

"Jangan kerja di atas meja, kalau ada kerja berkepentingan dengan masyarakat kita harus banyak turun. Karena saat turun kita bisa sekaligus membina masyarakat, agar tujuan kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa tercapai," paparnya. 

Untuk itu, Syamsuar kembali menegaskan pegawai maupun pejabat yang masih kerja stagnan, tunggu saja waktunya untuk diganti. 

"Itu pasti (diganti kalau kerjanya monoton). Kita tunggu sajalah waktunya. Karena kalau kita ingin maju mesti ada perubahan, kalau tak ada perubahan kapan kita mau menyejahterakan masyarakat," ujarnya.

Hal itu tersebut ditegaskan mantan Bupati Siak ini, karena potensi Sumber Daya Alam (SDM) Riau yang cukup besar khususnya di wilayah maritim belum tergarap maksimal, sehingga banyak pendapatan yang lost. 

"Saya yakin dengan potensi yang ada baik SDA dan SDM, dan dukungan semua pihak baik kementerian dan swasta, maka ada potensi Riau untuk maju kedepan. Sekarang persoalan kita punya niat dan mau tidak," tukasnya.